Download Java SE Runtime Environment (JRE) v8 + v7

(240x240)Hillhigh-Java SE Runtime Environment.png
Ikon dari Java
     Selamat pagi agan!:>) pada kesempatan ini saya akan berbagi software yang sering sekali digunakan orang pada saat ini.:) Apalagi kalau bukan Java!:d Pada postingan kali ini saya akan memberikan link download Java SE Runtine Environment (singkatannya JRE) versi 8 dan versi 7 (apabila agan-agan masih menggunakan windows XP hanya bisa pakai Java JRE versi 7 saja, yang 8 tidak bisa).:)
     Sebelum saya memberikan link download dari java terbaru ini, apakah agan-agan tahu tentang java itu sendiri? Kalau agan belum tahu tentang java, ada baiknya agan simak dahulu penjelasan dari Mr. Wiki yang berikut ini;:)
Java adalah bahasa pemrograman yang dapat dijalankan di berbagai komputer termasuk telepon genggam. Bahasa ini awalnya dibuat oleh James Gosling saat masih bergabung di Sun Microsystems saat ini merupakan bagian dari Oracle dan dirilis tahun 1995. Bahasa ini banyak mengadopsi sintaksis yang terdapat pada C dan C++ namun dengan sintaksis model objek yang lebih sederhana serta dukungan rutin-rutin aras bawah yang minimal. Aplikasi-aplikasi berbasis java umumnya dikompilasi ke dalam p-code (bytecode) dan dapat dijalankan pada berbagai Mesin Virtual Java (JVM). Java merupakan bahasa pemrograman yang bersifat umum/non-spesifik (general purpose), dan secara khusus didisain untuk memanfaatkan dependensi implementasi seminimal mungkin. Karena fungsionalitasnya yang memungkinkan aplikasi java mampu berjalan di beberapa platform sistem operasi yang berbeda, java dikenal pula dengan slogannya, "Tulis sekali, jalankan di mana pun". Saat ini java merupakan bahasa pemrograman yang paling populer digunakan, dan secara luas dimanfaatkan dalam pengembangan berbagai jenis perangkat lunak aplikasi ataupun aplikasi berbasis web. Lanjutkan Membaca...:d
     Java Runtime Environment ini biasanya diinstall untuk keperluan menjalankan aplikasi yang menggunakan Java ebagai penggerak aplikasinya, contohnya adalah game MineCraft, BBM khusus PC/ laptop, aplikasi penghitung, dan sebagainya.:) Java SE Runtime Environment sama dengan C++ Redistributable yang tidak langsung terpasang ke komputer agan sesaat setelah agan menginstall PC/ laptop agan.8-) Oleh karena itu, dibutuhkan penginstalan secara manual dan mendownloadnya di website resmi atau website pihak ketiga layaknya blog ini. Tapi, agan jangan pergi ke website resminya dahulu, soalnya website resminya hanya menerima layanan penginstalan java secara online, bukan secara offline yang akan saya berikan ini. Jadi, apabila komputer agan tidak tersambung dengan internet bisa mendownload versi offlinenya di bawah ini::-d

Java SE Runtime Environment Versi 8(c)
     Info:
          Sistem Operasi: Dibutuhkan setidaknya windows Vista atau yang lebih baru.
          Perhatian: Tidak dapat diinstallkan pada windows XP, dan kalaupun bisa akan terjadi error
          Password: www.p30download.com
     Link Download:
          Khusus 32 Bit (x86):
               Ukuran: 28 MB
          Khusus 64 Bit (x32):
               Ukuran: 30.8 MB


Java SE Runtime Environment Versi 7 - Windows XP Ready
     Info:
          Sistem Operasi: Windows XP/ Vista/ 7/ 8/ 8.1
          Perhatian: Dapat diinstallkan pada windows XP
          Password: www.p30download.com
     Link Download:
          Khusus 32 Bit (x86):
               Ukuran: 27 MB
          Khusus 64 Bit (x32):
               Ukuran: 28.6 MB

     Oke!(o) Sekian dulu tentang Download Java SE Runtime Environment (JRE) v8 + v7 ini, mopga-moga agan dapat mendownload software ini dengan mudah serta dapat diinstallkan di PC/ laptop agan dengan baik sehingga dapat menjalankan aplikasi yang agan inginkan dengan baik, Aamiin.(p)
     Kalau ada pertanyaan seputar hal-hal yang tidak jelas, link rusak, atau hal-hal yang diragukan lainnya bisa memasukkan komentarnya di kolom komentar di bawah postingan ini, serta saya menerima kritik dan saran yang bersifat membangun. Siapapun dapat memberikan komentarnya secara bebas tanpa adanya capcha.:)
     Sebelum menutup postingan ini ada baiknya saya agan-agan melihat-lihat artikel terkait di bawah postingan ini atau apabila masih kurang lengkap bisa membuka daftar isi dari blog ini.:d Terimakasih atas kunjungannya dan Wassalam!:-d

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Download Java SE Runtime Environment (JRE) v8 + v7"

  1. Nice Software Gan
    sangat membantu untuk membuat Program Java
    Jangan Lupa Comment balik nya ya gan hehe disini http://frendmovie.blogspot.com/2014/08/up-bluray-720p.html

    ReplyDelete

BERI KOMENTAR | SIAPAPUN BISA BERKOMENTAR
Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik.
Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan.
Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik.
Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.
Kata-kata yang tak pantas akan segera disensor oleh sistem.
Segala bentuk link yang bersifat promosi semata tanpa ada komentar kepada pembaca, maka saya berhak menghapus komentar tersebut tanpa basa-basi.


ORANG YANG BERKOMENTAR
Annonymus : Bagi agan-agan yang tidak mempunyai akun Google
Google : Apabila agan-agan memiliki akun Google
Name/URL : Bagi agan-agan yang dapat mencantumkan nama dan link sobat

TAG KOMENTAR
Agan-agan juga bisa menggunakan tag <b>...</b> untuk menebalkan tulisan, tag <i>...</i> untuk memiringkan tulisan, dan tag <u>...</u> untuk memberikan garis bawah.

Siapapun dapat mengomentari artikel ini, tanpa harus menggunakan chapca.
Thanks udah mau berkunjung ke blog saya agan-agan yang baik...