Download Software Turbo Pascal 7.1


Download Software Turbo Pascal 7.1
Logo Pascal
Oke agan-agan... di sore menjelang malam ini saya mau berbagi tentang Aplikasi Pascal 7.0:-d. Ada yang tahu siapa itu Pascal:-?? dan Apa itu Turbbo Pascal:-??
Blaise Pascal8-)(lahir di Clermont-Ferrand, Perancis, 19 Juni 1623 – meninggal di Paris, Perancis, 19 Agustus 1662 pada umur 39 tahun) berasal dari Perancis. Minat utamanya ialah filsafat dan agama, sedangkan hobinya yang lain adalah matematika dan geometri proyektif. Bersama dengan Pierre de Fermat menemukan teori tentang probabilitas. Pada awalnya minat riset dari Pascal lebih banyak pada bidang ilmu pengetahuan dan ilmu terapan, di mana dia telah berhasil menciptakan mesin penghitung yang dikenal pertama kali. Mesin itu hanya dapat menghitung[-(. sumber: wikipedia indonesia
    Turbo Pascal adalah sebuah sistem pengembangan perangkat lunak yang terdiri atas kompiler dan lingkungan pengembangan terintegrasi (dalam bahasa inggris: Integrated Development Environment - IDE) atas bahasa pemrograman pascal untuk sistem operasi CP/M, CP/M-86, dan MS-DOS, yang dikembangkan oleh Borland pada masa kepemimpinan Philippe Kahn. Nama Borland Pascal umumnya digunakan untuk paket perangkat lunak tingkat lanjut (dengan kepustakaan yang lebih banyak dan pustaka kode sumber standar) sementara versi yang lebih murah dan paling luas digunakan dinamakan sebagai Turbo Pascal. Nama Borland Pascal juga digunakan sebagai dialek spesifik Pascal buatan Borland.  Borland telah menembangkan tiga versi lama dari Turbo Pascal secara gratis disebabkan karena sejarahnya yang panjang khusus untuk versi 1.0, 3.02, dan 5.5 yang berjalan pada sistem operasi MS-DOS. Untuk membantu anda memahami bahasa pemrograman OSN Komputer, berikut ini kami sediakan ebook Turbo Pascal Lengkap yang dapat anda download secara GRATIS. sumber: wikipedia indonesia

Mulai dari Turbo Pascal versi 1.0 sampai dengan 5.0, Borland (pembuat Turbo Pascal) merupakan pencetus kompiler kecepatan tinggi di komputer mikro. Tidak cukup sampai disini, Turbo Pascal 7.0 merupakan hasil dari pengembangan Turbo Pascal sebelumnya dengan revolusi yang cukup drastis(h). Banyak pemakai pascal terkejut dan sekaligus kagum dengan kecepatan (baik kecepatan kompilasi maupun kecepatan penerjaan program) dan fasilitas-fasilitas di Turbo Pascal 7.0. Turbo Pascal 7.0. mampu mengkompilasisebanyak +- 27000 baris per-menit dan langsung didapatkan hasil excutable program(h), tanpa lewat proses linkage lagi dan yang lebih mengagumkan lagiadalah hasil dari excutable program (dengan extention .EXE) dapat menjadi sangat kecil(h).

Setelah kita ketahui Sejarah Turbo Pascal dan Pengenalan Turbo Pascal, berikut saya sertakan software compiller pemrograman bahasa pascal yang biasa saya gunakan untuk mengerjakan program:-).

Download Software Turbo Pascal 7.1
Foto Pascal
Software compiller ini terdiri dari 2 versi:). Pertama adalah Turbo Pascal yang mempunyai tampilan DOS. dan untuk software ini sekarang yang paling baru adalah versi 7.0. Versi 7.0 ini mempunyai tampilan yang sederhana dan terlihat kaku.

Dan yang ke dua adalah Turbo Pascal versi windows:-d. Dimana software ini mempunyai tampilan yang lebih failiar untuk mata kita karena sudah mempunyai tampilan GUI dari windows. Dan juga untuk versi ini dalam penggunaanya lebih fleksble karena dalam penulisan cooding programnya bisa di copy paste dari note pad atau media lainnya yang sudah ada source programnya. berbeda denga Turbo Pascal 7.0 karena tidak bisa copy paste source program selain dari Turbo Pascal 7.0 itu sendiri. Untuk Turbo Pascalwindows versi ini saya menyertakan yang versi 1.5 nya.

Perbedaanya yaitu, untuk Turbo Pascal7.0 menggunakan uses crt:), sedangkan untuk Turbo Pascal windows menggunakan uses wincrt:>)

Berikut adalah link untuk mendownload software Turbo Pascal:
Turbo Pascal 7.1
Turbo Pascal Windows

Oke, sekian dulu artikel tentang Ebook Turbo Pascal 7.0 Bahasa Indonesia:-#, semoga agan-agan dapat memahami segala isi buku tersebut dan dapat diaplikasikan pada kehidupan sehari-hari. Sebelum penutupan silahkan agan-agan lihat artikel lainnya di bawah ini8-), mungkin saja agan-agan tertarik dengan artikel tersebut. Akhir kata saya ucapkan terimakasih. Wassalam.(b)     

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Download Software Turbo Pascal 7.1"

Post a Comment

BERI KOMENTAR | SIAPAPUN BISA BERKOMENTAR
Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik.
Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan.
Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik.
Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.
Kata-kata yang tak pantas akan segera disensor oleh sistem.
Segala bentuk link yang bersifat promosi semata tanpa ada komentar kepada pembaca, maka saya berhak menghapus komentar tersebut tanpa basa-basi.


ORANG YANG BERKOMENTAR
Annonymus : Bagi agan-agan yang tidak mempunyai akun Google
Google : Apabila agan-agan memiliki akun Google
Name/URL : Bagi agan-agan yang dapat mencantumkan nama dan link sobat

TAG KOMENTAR
Agan-agan juga bisa menggunakan tag <b>...</b> untuk menebalkan tulisan, tag <i>...</i> untuk memiringkan tulisan, dan tag <u>...</u> untuk memberikan garis bawah.

Siapapun dapat mengomentari artikel ini, tanpa harus menggunakan chapca.
Thanks udah mau berkunjung ke blog saya agan-agan yang baik...