Tutorial Cara Install PES 2015 Lengkap dengan Gambar

(240x240)HillHigh PES 2015 product icon.png     Selamat malam agan-agan semua!:>) Pada postingan kali ini saya melanjutkan tentang PES 2015 yang sudah saya terbitkan terlebih dahulu. Pada postingan kali ini, saya akan membahas tentang tutorial atau cara bagaimana menginstall serta memasang crack PES 2015.:) Tidak ada bedanya dengan PES 2014, cara pemasangan crack pada PES 2015 ini sangatlah persis dengan cara memasang crack pada PES 2014, yaitu menyalin seluruh isi file di dalam folder crack dan mempastekannya pada direktori PES 2014 itu sendiri. :)
     Pada tutorial ini saya menggunakan aplikasi installer PES 2015 pada postingan yang sebelumnya saya terbitkan terlebih dahulu. Sistem operasi yang saya gunakan adalah Windows 8.1, walaupun demikian agan-agan yang menggunakan windows 7, vista, maupun XP bisa menyimak juga, soalnya tampilannya ngak jauh berbeda serta tidak ada perbedaan pada tahap-tahapnya. Berikut tutorial atau caranya;:d
  1. Apabila kondisi rumah agan perlu ketenangan, sebaiknya matikan speaker atau perkecil volumenya, karena setup akan memainkan musik yang lumayan berisik.
    Setelah itu, jalnkan Setup. (Setup ini sesuai dengan link download PES 2015 pada artikel sebelumnya)
    (595x234)Bentuk file setup.png
  2. Sebelum tampil jendela setup, nanti kalau tampil pemberitahuan, klik OK saja.(o)
  3. Setelah itu akan tampil jendela setup dengan musik (untuk mematikan musik tersebut, klik tombol "Stop Music" pada bagian pojok kiri bawah jendela setup.
    (513x399)Tampilan halaman setup pertama.png
  4. Pada jendela setup halaman pertama (seperti gambar diatas) akan ditampilkan lokasi dimana game PES 2015 ini akan dipasang di komputer/ laptop. Apabila agan ingin merubah letak lokasinya, klik saja Browse maka akan tampil jendela baru untuk pemilihan lokasi penginstalannya. Klik "Next" untuk melanjutkan penginstalan ke tahap selanjutnya.:)
  5. Klik "Next" lagi untuk melanjutkan penginstalan ke tahap selanjutnya
    (513x399)Tampilan halaman setup kedua.png
  6. Klik "Install" untuk melakukan penginstalan. Tunggu beberapa saat sampai proses pengopian file selesai.
    (513x399)Tampilan halaman setup ketiga.png
  7. Pada halaman terakhir penginstalan, akan diberikan pilihan sistem-sistem yang dibutuhkan untuk menjalankan game ini. Apabila agan belum pernah menginstall game yang berukuran besar seperti game ini, saya sangat menyarakan kepada agan untuk mencentang keseluruhan kotak di dalam tanda merah pada gambar di bawah ini . Klik "Finish" untuk tutup setup.(o)
    (513x399)Tampilan halaman setup terakhir.png
  8. Setelah selesai menginstall PES 2015, kita lanjutkan dengan pemasangan cracknya. Apabila agan mendownload lewat postingan sebelumnya dari website saya ini, crack tersebut sudah dipaketkan pada installernya. Agan tinggal membuka folder "Crack" saja lagi.:)
         Apabila agan tidak mempunyai crack, agan bisa download cracknya pada artikel "Download PES 2015 Full Crack" di blog ini. Daftar file cracknya seperti gambar di bawah ini:

    (605x116)Daftar file crack yang dibutuhkan.png
  9. Setelah agan mempunyai cracknya, keudian copykan seluruh file dalam folder "Crack" dan pastekan ke dalam folder:
         OS 32 Bit: "C:\Program Files\Pro Evolution Soccer 2015"     OS 64 Bit: "C:\Program Files (x86)\Pro Evolution Soccer 2015"
  10. Apabila file sudah ada, replace (=tumpuk) saja file tersebut.
    (463x292)Tampilan Replace files di windows 8.1.png
  11. Selesai.(h)
     Setelah agan memasang cracknya coba jalankan aplikasi. Apabila bermasalah, bisa kirimkan komentar tentang kendala gamenya dan sertakan nomor errornya.:) Komentar agan akan dibalas sesuai dengan masalah atau kendala yang dialami agan dan waktu yang saya miliki, harap dimaklumi saja.(o)
     Oke!(o) Sekian saja tutorial tentang Cara install PES 2015 lengkap dengan gambar kali ini, segala bentuk kata-kata yang agan anggap dirasakan tersinggung saya mohon sekali untuk menyampaikannya pada kolom komentar di bawah ini. Segala bentuk aspirasi dan komentar agan akan saya balas.:-d Terimakasih kepada agan yang sudah mau berkunjung di blog saya, apabila dirasa kurang, agan dapat melihat-lihat daftar artikel terkait di bawah ini atau buka saja daftar isi dari blog ini. Akhir kata Wassalamu'alaikum Wr. Wb.(p)

Subscribe to receive free email updates:

212 Responses to "Tutorial Cara Install PES 2015 Lengkap dengan Gambar"

  1. gan mau nanya nih, saya udah nginstall sampe selesai , tapi pas aplikasinya mau dibuka ada peringatan 'system error' yg isinya kaya gini 'the program can't start because XINPUT1_3.dll is misssing from your computer. try reinstall the program to fix this problem'
    udah saya coba reinstall tapi sama aja , mohon bantuannya , thanks ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. agan harus install Directx di laptop/komputer agan. Download di google "Directx 9" setelah itu installkan pada laptop/komputer agan.

      Ini admin sudah siaplan link download directxnya,
      Ukuran File: 98 MB
      Password: www.p30dowmload.com
      Link Download:
      http://s2.p30download.com/users/202/software/development/components-libraries/Microsoft.DirectX.End.User.Redistributable.v9.0c.June.2010_p30download.com.rar

      Delete
    2. http://s2.p30download.com/users/202/software/development/components-libraries/Microsoft.DirectX.End.User.Redistributable.v9.0c.June.2010_p30download.com.rar gan saya sudah buka website ini tapi ga bs bukak karena error

      Delete
  2. Gan ane dah download file directx nya tp arcivenya di password, apa gan paswordnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf, password diatas salah, yang benarnya: "www.p30download.com"

      Delete
  3. Slamat malam. Terimakasih atas panduannya mas, sya sudah instal dan berhasil terinstal tetapi ketika mulai akan memainkan tiba-tiba game nya nutup sendiri mas, dengan dialog box bertuliskan "Pro Evolution Soccer 2015 has stopped working" Kira-kira apa yang salah ya mas? Mohon dipandu lagi mas.. Makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin gamenya tidak cocok dengan versi windows agan, untuk mengkonfigurasinya, bisa agan klik kanan shortcut PES 2015-nya yang ada di desktop >> klik tab Compatibility >> klik "Run this program in compatibility mode for: >> Pilih "Windows 7" >> Selesai dan coba dijalankan. :)

      Delete
  4. gan sorry ada masalah nih MSVCP100.dll itu apa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Download DLLs fix di bawah, lalu ekstrak. Isinya ada 5 files “mfc100.dll,mfc100u.dll, msvcr100.dll, msvcp100.dll and msvcr100_clr0400.dll“
      Copy dan paste (replace) semua file dll nya ke “C:\Windows\System32″.
      Selesai.


      Link 4Shared:
      http://www.4shared.com/rar/nWH7deZUce/fix_dlls.html?

      Link Mediafire:
      http://www.mediafire.com/download/my33398rccoy194/fix_dlls.rar

      password:
      hillhigh

      Delete
    2. gan kalau letak filenya di C:\Windows\System bsa?

      Delete
    3. Harus di “C:\Windows\System32″.Kalau ngak ya ngak bisa jalan nanti,,.. :)

      Delete
    4. kok gk bisa min, masih masalah di MSVCP100.dll padahal sudah saya lakukan sesuai saran.,
      trus untuk framework nya juga sudah diinstal tapi setting tetap gk mau kebuka juga.,.mohon bantuannya min

      Delete
    5. gan udah di coba tapi msaih ada MSVCP100.dll gimana?

      Delete
    6. kalo masih eror.. ente coba instal visual c++ yang 32.... semua.. dari 2005 ampe 2013... soalnya si pes itu mbacanya yang 32 bukan yang 64

      Delete
  5. _commonredist\vcredist\2010\vcredist_x86.exe

    ini maksudnya apa ya gan?
    mohon pncerahan nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu adalah letak direktori Visual C++ 2010 Redistributable, itu dibutuhkan untuk menjalankan PES 2015. Kalau belum diinstall bisa di download di halaman ini:

      http://united-universal.blogspot.com/2015/04/vcredist.html

      Delete
    2. Passwordnya tetap. www.p30download.com

      Delete
  6. Gab mau tanya .. saya masih bingung kuhsus nya di nomer 9 ..
    saya udah coba replace file crak ke 0s64 bit .. tapi saya bingung di bagian Os 32 bit .. itu di maana nyarinya ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pilih salah satu gan,.. kalau ada di OS 64 bit, ngak usah 32 Bit dan kalau ada yang 32 Bit, ngak usah yang 64 bit. Gitu maksudnya. :)

      Delete
  7. ia gan setelah itu di coba untuk di open atau di run administration .. nah padahal direx 9 .. ane udah isntall ..
    tapi tetep aja gan gak bisa jalan tuh pes nya ..
    ane isntal direx 9 .. karna kaya yang di alami sama sohib al-nawawi ...

    jdi gimana solusi nya nih gan ??


    #help_mee :'(

    ReplyDelete
    Replies
    1. SIap install harus restart komputer dulu,,.. kalau directxnya ngak bisa bisa download di website resmi microsoft di bawah ini:

      http://www.microsoft.com/en-us/download/details.aspx?id=35

      Delete
  8. Gan kan saya beli kaset PES 2015 PS4 , saya install di komputer saya , komputer saya windows XP sp3 , kok klik pes 2015 ada bacaan tentang "IPHLPAPI.DLL' pas udah di download , nah terus minta lagi dll nya kaya gini "api-ms-win-core-console-l1-1-0.dll" pas udah di download , bacaannya kaya gitu lagi -_- , solusi gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk menjaankan game PS (playstation) di komputer umumnya sudah disediakan emulator PS di google. Contohnya kalau mau menjalankan game PS2 perlu PCSX2. Cari aja di google, nanti ketemu. :)

      Delete
  9. gan semua udah diinstal kayak petunjuk yang agan posting, udah masuk tapi keluar lagi kenapa ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apa ada pesan errornya gan? :-?

      Delete
    2. Ada gan, gmna ni gan? Btuh pencerahan bgt. Tinggal selangkah

      Delete
  10. gan kok udah masuk tiba2 keluar lagi yah? itu kenapa yah? mohon bantuannya. terimakasih. oh iya pas di tab commpabillitynya gak tersedia windows 7, gimana yah???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau tidak ada compabillity-nya yang windows 7, pilih saja yang di bawahnya (windows vista Service Pack 1 atau windows XP Service pack 3). :)

      Delete
  11. Gan direct 9 udah saya instal tpi pas q buka pes nya kluar system eror yg tulisan nya 'the program can't start because sdkencryptedappticket.dll is misssing from your computer. try reinstall the program to fix this problem'
    Solusinya gmn gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada beberapa kemungkinan terjadinya eror seperti ini gan, kemungkinan kompkonen yang terinstall belum lengkap atau komponen yang dikatakan tidak ada di komputer yang seharusnya sudah terdapat di dalam komputer itu sendiri sehingga vendor game tidak mempaketkan komponen tersebut ke dalam paket instalasi PES 2015 ini. Tapi agan jangan khawatir, ada kok kemungkinan untuk memperbaiki error tersebut, berikut caranya:

      Untuk tutorial video, bisa agan pergi ke link youtube berikut:
      https://www.youtube.com/watch?v=pvJ6jxmkNDk

      Atau kalau internet agan low atau ngak bisa streaming bisa ikuti tutorial berikut ini:
      1. Download dulu file "sdkencryptedappticket.dll"-nya lewat link di bawah ini:
      http://www.dll-files.com/dllindex/dll-files.shtml?sdkencryptedappticket
      2. Di link yang saya berikan nanti akan tampil 3 pilihan (Premium, Fix-1-Free, dan Manual Fix), pilih yang Manual Fix.
      3. Pada bagian Manual FIx lihat pada bagian bawahnya akan nampak tombol " DOWNLOAD ZIP FREE". Klik tombol tersebut dan akan tampil 2 pilihan. Pilih saja yang pilihan pertamanya dengan cara meng-klik satu kali.
      4. Setelah di klik akan tampil link "Download". Klik link tersebut untuk mendownload ".sdkencryptedappticket.dl"-nya. File yang di download akan berupa file komporesi.
      5. Setelah di download, ekstrak file yang telah di download tersebut dan jangan sekali-kali mengubah nama file yang telah diekstrak tersebut. File yang diekstrak tersebut namanya "sdkencryptedappticket.dll"
      6. Pindahkan/ salin "sdkencryptedappticket.dll" yang telah diekstrak ke dalam "C:\Program Files\Pro Evolution Soccer 2014".
      7 Selesai dan coba dijalankan PES 2015nya.

      Delete
  12. Sip cara instalannya.


    mampir juga ya di infostore.co.id, situs yang menyediakan fasilitas iklan produk gratis.

    ReplyDelete
  13. Replies
    1. Apa pesannya itu gan? coba agan salin semua pesan errornya apabila memungkinkan,
      kalau ngak, coba salin kode-kode atau nomor-nomor yang tercantum pada pesan error tersebut. :)

      Delete
  14. gan saya munanyak kalau masalah vcredist_x64 nya gx bisa di instal gimana gan ???
    ada bacaan beginian ??
    This setup program requires an x64 platform. It cannot be installed on this platform.

    ReplyDelete
    Replies
    1. download vcredistnya di link di bawah ini:

      http://united-universal.blogspot.com/2015/04/vcredist.html

      Delete
  15. sy nak download semua data dlm disc 2. dimana ya???bisa bantu gak gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah! kalau itu tidak akan ada, karena para uploader tidak mengupload PES 2015 ini berdasakan kaset PES 2015 asli, melainkan sudah diubah sedikit sehingga isinya berlainan dengan isi yang ada di dalam kaset. Begitu sepengetahuan admin.. :)

      Delete
    2. Gan kenapa pas dibuka system error?
      tulisanya gini nih "The program can't start because d3dx9_43.dll is missing from your computer. Try reinstalling the program to fix this problem.
      Solusi nya dong?

      Delete
    3. agan harus install Directx di laptop/komputer agan. Download di google "Directx 9" setelah itu installkan pada laptop/komputer agan.

      Ini admin sudah siaplan link download directxnya,
      Ukuran File: 98 MB
      Password: www.p30download.com
      Link Download:
      http://s2.p30download.com/users/202/software/development/components-libraries/Microsoft.DirectX.End.User.Redistributable.v9.0c.June.2010_p30download.com.rar

      Delete
  16. warning :
    your computer does meet the minimum system to run this software
    as a result, you may experience errors during operation
    your video card does not meet the required spesification (GPU:RAM512 MB )


    ada ssolusi buat masalah ini ga gan .. ??????

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf gan! kalaupun ada, mimin tidak akan membantu agan, ini demi kepentingan agan semdiri. Kalau komputer dianggap tidak mempu untuk menjalankan suatu aplikasi, khususnya PES 2015 ini, game akan berjalan sangaaaaaaat 'lag' alias patah patah, dan lebih parahnya kalau dipaksakan bermain terus bisa mengakibatkan performa prosessor menjadi rendah dan lama kelamaan terasa komputer agan makin lembat,.
      Mungkin lambannya komputer agan karena virus atau sejenisnya, tapi walaupun telah diinstal ulang, komputer/laptop agan akan tetap lambat dan tidak bisa digunakan lagi walaupun hanya sebatas mengetik beberapa halaman di word,.. :)

      Begitu saran mimin, admin harap agan tidak tersinggung,.. :))
      Terimakasih atas komentarnya,,.. :)

      Delete
  17. tapii gann ...
    laptop saya spesifikasinya memumpuni buat pes 2015 soalnya pes 2014 pernah pasang ..
    cuma ada masukan katanya ada masalah di card video .. saya kan pake win8
    katanya masalahnya cuma di NVIDEA tapi saya cari di laptop saya ga ada .. adanya Intel Hd

    saya juga kurang faham si maksudnya .. hhehe
    pencerahannya tolong gan .. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya perbaiki, tulisan aslinya NVIDIA. NVIDIA adalah merek dari VGA (Video Graphic Adapter), gumanya adalah mengubah gelombang digital menjadi gelombang analog (gambar), sehingga mampu tampil pada monitor agan saat sekarang ini.

      Kalau masalahnya di NVIDIA, berarti itu masalah pada VGA, kalau masalah di VGA, bisa jadi drivernya belom terpasang itu gan! Apa agan baru siap install ulang di tukang reparasi komputer? Kalau iya, agan bisa minta tanggung jawab kwpada orang yang menginstallkan komputer agan untuk memasangkan "Driver VGA" pada laptop agan. Soalnya kalau Driver VGA tidak terpasang, maka VGA agan itu tidak dapat bekerja pada performa terbaiknya, dan masalah terbesarnya nanti akan membebankan pada prosessor agan dan akibatnya ya,..... akan membuat laptop agan laaag....!

      Begitu deh solusinya.

      Kalau mau download driver VGA nya di internet bisa cari di google, tapi agan harus tahu kode merek VGA agan. caranya cukup mudah:
      1. tekan tombol [ctrl] + R, kemudian ketikkan "dxdiag", dan enter.
      2. Kalau ada kotak dialog, klik aja yes. Tunggu sebentar sampai timbul jendela baru.
      3. Pada tab "Display" >>> "Device" >>> akan tampak "Name". Name adalah kode dan merek dari driver VGA agan. Salin kode dan merek tersebut dan pastekan ke google ditambah dengan " driver download".
      Contohnya:
      "ATI Radeon HD 4600 Series driver download"

      Oke, selesai. Semoga membantu.. :)

      Delete
  18. gan kalo pesannya the apllication was unable to start corectlly (0xc0000022) itu maksudnya gimana gan??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berarti ada yang hilang file gamenya gan,... agan perlu menginstall ulang gamenya.
      Kalau ngak bisa juga, mimin rasa agan belum memasang updatenya maupun cracknya.

      Untuk mendownload crack dan update, bisa ikuti link berikut ini:
      http://united-universal.blogspot.com/2015/01/PES2015.html

      Delete
  19. gan mau nanya nih. ane kan udah instal pes 2015, udah berhasil. tapi nggak bisa untuk main berdua. padahal udah di setting di controler ny. tapi masih aja nggk bisa. mohon infonya gan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf gan, untuk sekarang mimin tidak ada sarana untuk menghandle masalah agan.. Harap dimaklumi. (p) (p)

      Delete
  20. Gan ane udah nginstal,, pas ane buka, berhasil tp setelah itu langsung keluar ke dekstop lagi,,,, solusinya gimana ???
    Os ane Windows7 ultimate 64bit......

    ReplyDelete
    Replies
    1. apa agan sudah pasang cracknya?
      kalau sudah, coba klik kanan aplikasi >> pilih properties >> pada tab 'Compatibility' centang kotak 'Run this program in compatibility mode for:' >> Pilih 'Windows XP' >> selesai, klik 'OK'

      Kalau tidak mau juga, apakah agan sudah memasang update terbaru dari PES 2015nya?
      Kalau belum bisa di download pada halaman berikut ini, dan pilih salah satu versi updatenya. Saran saya kalau bisa download update terbarunya:
      http://united-universal.blogspot.com/2015/01/PES2015.html


      Kalau masih tidak mau juga, silahkan komentar balik ke mimin,..! :)

      Delete
  21. Gan, saya kan udh selesai install tapi pas program di buka kok malah keluar lagi,, kyk ga mau ke buka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin gamenya tidak cocok dengan versi windows agan.

      Untuk konfigurasinya, bisa agan klik kanan shortcut PES 2015-nya yang ada di desktop >> klik tab Compatibility >> klik "Run this program in compatibility mode for:" >> Pilih "Windows 7" >> Selesai dan coba dijalankan. :)

      Delete
  22. Gan punya saya masih winrar gmna caranya dari dvd bajakan????.....
    Please bingung nea

    ReplyDelete
    Replies
    1. Caranya cukup mudah!
      Pertama salin semua file yang ada pada DVD tersebut (kalau DVDnya lebih dari satu, salin semua isi DVD tersebut ke dalam satu folder.)

      Kemudian ikuti tutorial berikut untuk mengekstrak file rar-nya:
      http://united-universal.blogspot.com/2015/02/gabung-file-rar.html

      Semoga membantu! :) :)

      Delete
  23. ! C:\Users\Ywank\Downloads\Compressed\fix_dlls.rar: Cannot create fix_dlls_(united-universal.blogspot.com)\mfc100.dll
    ! The system cannot find the path specified.
    ! C:\Users\Ywank\Downloads\Compressed\fix_dlls.rar: Cannot create fix_dlls_(united-universal.blogspot.com)\mfc100u.dll
    ! The system cannot find the path specified.
    ! C:\Users\Ywank\Downloads\Compressed\fix_dlls.rar: Cannot create fix_dlls_(united-universal.blogspot.com)\msvcp100.dll
    ! The system cannot find the path specified.
    ! C:\Users\Ywank\Downloads\Compressed\fix_dlls.rar: Cannot create fix_dlls_(united-universal.blogspot.com)\msvcr100.dll
    ! The system cannot find the path specified.
    ! C:\Users\Ywank\Downloads\Compressed\fix_dlls.rar: Cannot create fix_dlls_(united-universal.blogspot.com)\msvcr100_clr0400.dll
    ! The system cannot find the path specified.
    ! C:\Users\Ywank\Downloads\Compressed\fix_dlls.rar: No files to extract

    itu kenapa ya gan?pas aku ekstrak&replace fix_dlls.rar ke C:/Windows/System32

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sistem operasi agan apakah windows 7? atau windows 8?

      Kalau iya, ekstrak dulu ke desktop, kemudian copy ke-lima filenya (bukan foldernya ya,.. :) ) ke:
      "C:/Windows/System32"

      Semoga berhasil :)

      Delete
  24. Knape saya cuba main exhibition match tpi (Now Loading) lama bgat ??? Mohon di balas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tergantung spesifikasi komputer agan juga sih,.. kalau tinggi, ya loadingnya cepat.
      Kalau spesifikasi komputer agan tinggi, mungkin ada aplikasi atau game lain yang serentak jalannya dengan PES 2015, sebaiknya ditutup dahulu (seperti browser, game lain, dll). Maklum saja, PES 2015 ini membutuhkan RAM yang lumayan besar, sama dengan GTA. :) Semoga membantu. :)

      Delete
  25. Gan kalau nginstal nya di windows Xp Gimana GAn

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cara persis sama gan,..!
      Tapi, umumnya kalau komputer agan belum pernah diinstall game berat sejak terakhir install ulang komputer, sebaiknya di download VCRedist sama Directx 9.0.

      Link VCRedist:
      http://united-universal.blogspot.com/2015/04/vcredist.html

      Directx 9.0:
      Ukuran File: 98 MB
      Password: www.p30download.com
      Link Download:
      http://s2.p30download.com/users/202/software/development/components-libraries/Microsoft.DirectX.End.User.Redistributable.v9.0c.June.2010_p30download.com.rar

      Semoga bermanfaat,.. :)

      Delete
  26. gan, ane udah install semuanya sesuai petunjuk. lalu saya jalankan, dan bisa main. tapi besoknya saya buka lagi ternyata pas lagi loading keluar tulisan "Pro Evolution Soccer 2015 stopped working".
    saya udah coba compatibality mode yang xp sp3, win 7, sama vista, tapi tetap saya stopped working.
    ada solusi lain gak gan?
    tolong bantuannya gan.
    terima kasih.

    NB: saya pakai laptop toshiba intel core i5, ram 2gb, vga amd radeon 1gb.

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh iya lupa gan, saya pake windows 8

      Delete
    2. Ada banyak hal yang memungkinkan stopped working (crash) pada aplikasi. Khusus PES 2015, ada salah satu kemungkinan yang membuatnya demikian, mungkin saja C++ Redistributable, .NET framework, atau directx-nya bermasalah. Agan boleh mencoba menginstall ulang ketiga komponen tersebut, kalau tidak punya bisa di download dahulu (link-nya ada di bawah ini:

      Visual C++ Redistributable Package:
      http://united-universal.blogspot.com/2015/04/vcredist.html

      Directx 9.0c (rekomendasi untuk PES 2015):
      http://united-universal.blogspot.com/2015/05/directx9c.html

      .NET Framework All Version Windows:
      http://united-universal.blogspot.com/2014/01/net-framework-seluruh-versi-windows-81.html

      Semoga petunjuk diatas berhasil.. :)

      Delete
    3. udah saya coba install ulang tiga komponen di atas gan, tapi masih saja setelah system data loading muncul pesan "pro evolution soccer has stopped working".
      adakah solusi lainnya gan?
      atau memang laptop saya tidak memenuhi minimum system requierement?

      Delete
    4. Coba jalankan sebagai administrator (Run as Administrator).

      Kalau masih tidak bisa, coba cek apakah agan sudah update PES 2015-nya?? coba update dengan patch terbarunya dulu, mungkin solusinya ada pada patch terbaru PES 2015.

      Semoga membantu :)

      Delete
  27. Settings.exe - NET framework initializing eror

    To run this applcation, you must install one of the following versions of the. NET Framework:
    v4.0.30319
    Contact yout application publisher for instructions about obtaining the appropriate version of the. NET Framework.

    gan itu maksudnya gimana ya?
    Saya downloadnya udah berhasil cuma pas mau buka settingnya untuk nyeting pake sticknya gabisa kebuka dan ada pemberitahuan kaya gitu gan, mohon bantuannya ya gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. agan tinggal download .NET framework 4 (untuk windows XP), .NET framework 4.5 (untuk windows Vista, 7, 8, 8.1, atau windows 10). Berikut ini mimin siapkan link download .NET frameworknya: :)

      http://united-universal.blogspot.com/2014/01/net-framework-seluruh-versi-windows-81.html

      Semoga membantu..! :)

      Delete
    2. Gan pas ane maenin dan pengen shooting kenapa shootingannya melambung/ke atas terus dan gak mau datar ya gan?

      Delete
    3. Gan pas ane maenin dan pengen shooting kenapa shootingannya melambung/ke atas terus dan gak mau datar ya gan?

      Delete
    4. Bisa diperjelas gan?? Kalau memang terasa ada masalah, apakah sudah di downaload update terbarunya? kalau belum bisa di download dan diinstall update terbarunya. Bisa saja hal tersebut termasuk ke dalam bug dan hanya terjadi pada beberapa komputer.

      Delete
  28. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lihat komentar mimin yang diatas ^ :)

      Delete
  29. saya sudah instal gamenya tetapi gak bisa dibuka? mohon bantuannya

    ReplyDelete
  30. IPHLPAPI.DLL
    ini knapa ya gan? Mohon bantuanya

    ReplyDelete
  31. IPHLPAPI.DLL
    ini knapa ya gan? Mohon bantuanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Download file IPHLPAPI.DLL-nya pada link berikut ini:
      http://uploadboy.com/dpclauezjw73.html

      Kemudian pastekan dimana pes 2015 tersebut terinstall (misalkan C:/Program Files/Pro Evolution Soccer 2015)

      Delete
  32. keren nih..semua di jawab sama mimin nya..
    ane amu numpang ngerepotin juga gan..
    ane dah install dah sukses, tp pas maen suka ada pemberitahuan low memory gitu suruh close programm ato cancel, klo di cancel masih bisa maen tp cmn bisa 1 game abis itu ngeHang..
    di setting dah ok semua spesifikasinya ane inter core i3 nividia gforce 820 RAM 2 gb..knp ya?? mohon bantuannya thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. TOlong direndahkan quality gamenya dan tutup semua aplikasi yang sedang berjalan. biarkan game berjalan sendiri tanpa diganggu oleh aplikasi lain seperti browser, game lain, dsb.
      Semoga membantu! :)

      Delete
  33. Minta link buat download gamenya saja yg format exe

    ReplyDelete
    Replies
    1. @maling uang
      Gamenya memang berformat .exe, tapi karena ukurannya yang besar maka dbagi-bagi menggunakan winrar agar mudah untuk mendownloadnya. :)


      @habib tamami
      Hahaha,... ngak apa-apa kok gan! dicopas boleh,. asalkan dicantumkan credit linknya. :)

      Delete
  34. Gan aku uda instal tapi kok game nya pas di buka ga bisa jalan ya..tanpa keterangan eror..gmn itu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba klik kanan aplikasi dan pilih 'Run as Administrator'

      Kalau masih tidak bisa, update pes-nya dengan patch terbaru.

      Delete
    2. Apa gara2 GPU dan VRAM unable gan?

      Delete
    3. Cara updatenya denganmendownload Patch-nya (PES 2015 Patch)

      Delete
    4. tetep ga bisa gan,apa gara gara vga dan vram tdk terdeteksi pada setting pes?

      Delete
    5. VGA agan mereknya apa?

      Delete
  35. bang kan udah finish installnya truss gk ada tanda2 itu gmn bang??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tanda-tanda gimana ya Latifa Tifa?? :-? :-?

      Delete
  36. Gan pas saya coba install direct 9nya muncul tulisan "C:\windows\system32\xactengine2_0.dll is either not designed to run on windows or it contains an error. Try installing the program again using the original installation media or contact your system administrator or the software vendor for support. Eror status 0xc000012f." saya klik ok kemudian muncul lagi tulisan "An internal system error ocurred. Please refer to DXError.log and DirectX.log in your windows folder to determine problem."
    Gimana nih gan tolongin gan. Satu lagi punya saya 64 bit laptopnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau tidak bisa, coba download directx yang seduai dengan komputer agan lewat web installer resmi dari microsoft sendiri. Berikut linknya:

      http://www.microsoft.com/en-us/download/confirmation.aspx?id=35

      Delete
  37. gan, saya kan sudah instal "sdkencryptedappticket.dll" trus udh di instal juga, pas saya mau menjalankan gamenya dia malah keluar keluar terus ga mau masuk, kenapa ya gan ?

    ReplyDelete
  38. Agan tolong bantuannya sy gk ckup vram bs dbuka pesnya tapi lambat jalan orgnnya jd gmn ya hrus update driver atau apa ya agan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Diwajibkan update driver. Tapi, setahu mimin kalau game 3d dijalankan di komputer dan gamenya lambat, maka kemungkinan besar driver VGA yang sebenarnya belum dipasang sama--sekali. Mungkin driver default windows saja yang terpasang baru..

      Delete
  39. bang ane ada masalah ni, pes ane langsung close itu kira-kira masalahnya apa ya ??
    makasih bang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Set compatibility-nya ke windows XP, kalau tidak bisa silahkan kirim komentar balik.

      Delete
  40. Gan ane mau nanya nih,pas ngeklik game terus keluar bacaan kaya kurang d3dx11.dll gitu lah pokonya (maaf kalo salah nulis) terus pas mainnya saya juga ngelag padahal laptop saya sudah mumpuni persyaratannya,tolong dibantu ya thank's:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. TOlong di download "directx 11". bisa di cari di google.

      Delete
  41. Wah mantap sekali mas.. dicoba dulu ya.. makasih banget ilmunya. Salam kenal dan sukses selalu. kunjungi juga website saya mas
    http://hansystemonline.com/service-laptop-garut/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama, semoga tutorial ini berhasil untuk agan dan berguna. :)

      Delete
  42. gan mau nanya, kenapa di jalankan tampilan nggak bisa penuh,, makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tolong ubah pengaturannya pada PES Setting.exe

      Delete
  43. Gan ga bisa dibuka abis diintal, keluar beginian "The program can't start because d3dx9_43.dll is missing from your computer. Try reinstalling the program to fix this problem ". Mohon pencerahannya gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harap di download directx 9.0c pada link di bawah ini:

      http://united-universal.blogspot.com/2015/05/directx9c.html

      Delete
  44. gan pas bagian installig "data\dt36.cpk" tbtb ke stop installannya gan, itu penyebab dan cara ngatasinnya gmn gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada ribuan enyebab penginstalan terhenti, seperti file yang didownload kurang, fire korup, harddisk penuh, dll.
      Oleh karena itu, mimin selalu meminta kepada agan untuk memberikan kode error seminimal mungkin atau seluruh kode error yang ada untuk memberikan kejelasan kepada mimin bagian mana yang rusak agar mimin bisa memberikan solisinya. :)

      Delete
  45. gan gw buka launcher pes 2015 kok malah nutup sendiri terus open steam sendiri gan? cara nya gimana gan biar bisa main tanpa login steam?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harap dipasang cracknya sebelum menjalankan aplikasi. :)

      Delete
  46. gan kalau semuanya udah diinstal tapi pas dijalankan tidak mau masuk/tidak keluar gambar sama sekali hanya hitam saja dilayar bagaimana solusinya gan ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harap dipasang cracknya dahulu sebelum memainkan game. kalau masih tidak bisa, jalankan sebagai administrator (Run as Administrator) dan hidupkan internet (kalau ada). :)

      Delete
  47. gan tanya MSCVPnya udah ane COPAS di system32 tapi ada masalah lagi tulisanya MSCVP100.dll is either not designed to rub on windows or it contains an rror. ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. MSCVP nama lain dari Microsoft Visual C++, oleh karena itu agan harus menginstall Microsoft visual C++ Redistributable-nya. Download MSVC-nya pada link di bawah ini:

      http://united-universal.blogspot.com/2015/04/vcredist.html



      Kalau setelah diinstall MSVC-nya dan keluar tulisan error d9dx....dll, maka agan harus menginstall directx 9.0c. Link download pada link berikut ini:
      Directx 9.0c (rekomendasi untuk PES 2015):
      http://united-universal.blogspot.com/2015/05/directx9c.html

      Delete
  48. saya mau tanya kenapa kalo mau di seting main pake stik,,ko seting nya ngga ke buka eror?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mohon maaf sekali, mimin tidak punya sarana untuk masalah tersebut. Harap dicari lagi di google, tutorial berbahasa inngris paling banyak yang ampuh. :) Mohon maaf sekali.

      Delete
  49. mohon bantuannya gan, saya sudah instal pes2015 nya tapi kok pas di klik nggak bisa dibuk ya? mohon bantuannya gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. ohh iyaaa gan sama 1 lagi, apakah ini juga mempengaruhi?
      cpu :Intel(R) Celeron(R) CPU 1007U @ 1.50GHz x 2 ‎(1.50Ghz)‎ [ N/A]
      Ram :1,9 gb [ ok ]
      GPU : Intel(R) HD Graphics ‎(PS5.0/VS5.0)‎ [ N/A]
      VRAM : 64 mb shared :720 mb [N/A]

      gimana tuhh gann jadi yg "oke" cuman ram nya aja. ini saya dapatkan setelah menginstal pes nya dari kaset. keluar 2 aplikasi yg satu setting pes 2015 satu lagi aplikasi pes 2015 nya. tapi pas saya klik aplikasinya nggak mau kebuka. mohon sekali bantuannya, terimakasih

      Delete
    2. apakah kasetnya bajakan gan? kalau iya, apakah sudah dipasang cracknya? Kalau ada disediakan tutorial di dalam kasetnya (seperti notepad, wordpad, atau file word) harap dibuka, dibaca, dan diperhatikan hal tersebut dahulu. :)

      Delete
  50. Gan ane udah pasang pes sampe cracknya udah tapi pas dibuka setelah tulisan konami abis itu black screen gimana gan

    ReplyDelete
  51. min mau tanya sya udh instal directxnya, tapi mlah keluar kya gini warning; your computer does not meet the minimum system requirements to run this software. as a results, you may experience errors during operation. your video card does not meet the required specifications. (GPU:shader3.0)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk kopmuter agan tidak bisa dimainkan PES 2015 ini, karena membutuhkan Pixel Shder 3.0 untuk VGA-nya, sedangkan VGA yang agan miliki hanya punya Pixel Shader versi 2.0.

      Hal ini mungkin saja VGA yang agan miliki belum diinstall drivernya, harap di-cek oleh ahli komputer di sekitar rumah agan untuk mengetahui apakah VGA driver-nya sudah terinstall dengan benar. :)

      Delete
  52. gan punya saya crack nya kan pes 2015 setelah itu steam_api yang nomor dua steam api dll filenya ada gambar adobe reader tolong bantuannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gambar adobe reader itu adaah ikon dari filenya (khusus komputer agan sendiri). ikon adobe reader terdapat pada file .dll penyebabnya salahsatunya adalah kesalahan pengguna, karena .dll tidak bisa dibuka dengan plaikasi pengolah kata, kata, dll seperti adobe reader, notepad, excel, access, dan lain lain.

      Untuk file .dll yang memiliki gambar/ ikon seperti itu harap diabaikan saja, tidak akan mempengaruhi kinerja game agan sama-sekali. :)

      Delete
  53. bos kalo masalah y gni gmna solusi y /?
    the aplication or dll c:window\system32\msvcp100.dll is not a valid window image,,
    gmna solusi y bos mhon bantuan y

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk mengatasi hal tersebut, harap diinstall Microsoft™ Visual C++ Redistributable Package-nya.
      MSVC-nya bisa di-download pada link berikut ini:

      http://united-universal.blogspot.com/2015/04/vcredist.html

      Semoga membantu! :)

      Delete
  54. Admin, minta bantuan.. aku udah install sesuai prosedur,, tapi setiap kali game d buka langsung keluar sendiri ?? pdhal setting.exe bisa, dan udah di Run Administrator :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harap cracknya dipastekan ke direktori dimana PES 2015 terinstall.

      Apabila PES-nya diupdate melalui update yang mimin berikan (1.0.2), harap pastekan crack yang sudah dipaketkan dalam update tersebut (di dalam folder crack) ke direktori dimana PES 2015 terinstall. :)

      Semoga membantu! :)

      Delete
  55. Gan mau nanya, kok setelah diinstall folder yg OS 32 Bit gaada yaa. Mohon bantuannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin kompueter agan 64 BIt, coba di cek dahulu! (o)

      Delete
  56. gan saya sudah menginstal disc 1 dan 2 tapi kok pes 2015 gak bisa di buka gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf, apakah PES 2015 yang diinstallkan dari website ini? Kalau iya, harap pasang cracknya yang sudah disediakan (di dalam folder crack).

      Apabila bukan dari website ini, harap download crack PES 2015 dari link di bawah ini:
      http://united-universal.blogspot.com/2015/01/PES2015.html

      Semoga berhasil! :)

      Delete
  57. Permisi Gan. Mau tanya. Kenapa PES 2015 ane Resolusinya gak bisa Full Screen ya ? Resolusi Ane mentok di 1024x768 4:3 Gan. Mohon pencerahannya Gan. Thanks sebelumnya Gan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasanya pengaturan untuk fullscreen ada pada PESsetting.exe.
      Apabila memang tidak bisa full version dan mentok pada resolusi tersebut, harap update(perbaharui) driver display (VGA) agan ke versi terbaru dan harus sesuai dengan OS yang agan gunakan saat ini. Kalau OS-nya windows 7, ya,.. harus pilih windows 7. Jangan pakai driver windows vista, apalagi windows XP. :)

      Semoga membantu! :))

      Delete
  58. Gan , misi , saya kan beli kaset pes 2015 , nah ada dua kaset , sebelum install saya baca dulu cara install , di tulisannya , disuruh copy files CODEX , ke tempat install ,nah ada dua kaset , didua duanya kaset itu , ga ada files CODEX . Gimana tuh gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin files CODEX tersebut hilang, atau mungkin saja itu adalah sebutan lain dari crack. Harap cari folder yang berisi file PES2015.exe dan beberapa file bersamanya, dan pastekan ke direktori tempat PES agan terinstall.

      Delete
  59. gan, mohon bantuannya nih. saya udah install, lalu setting.exe bisa dibuka, tapi giliran buka gamenya malah keluar lagi ke desktop. mohon bantuannya ya gan. :)))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau agan menggunakan crack yang ada pada updatenya, tolong dihapus dan diganti dengan crack yang sebelumnya.

      Delete
  60. ampuh gan! ente luar biasa!!

    ReplyDelete
  61. Jawabannya luar biasa. Mksh min atas info dan ilmunya

    ReplyDelete
  62. steam_api.dll is missing gan gimana ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harap dipasang cracknya sebelum menjalankan aplikasi.

      Delete
  63. Gan ini kenapa yah "The Program cant start because d3dx9_43.dll is missing from your computer.try reinstalling the program to fix this problem"

    Padahal udah ane crack...tapi pas ane klik pes y muncul tulisan begitu gan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masalah ini tidak ada sangkut pautnya dengan crac gan! agan bisa menginstall directx. Direct sudah ada di program files PES 2015.

      Lokasinya:
      C:\Program Files\Pro Evolution Soccer 2015\_CommonRedist\DirectX\Jun2010
      atau
      C:\Program Files (x86)\Pro Evolution Soccer 2015\_CommonRedist\DirectX\Jun2010

      dan jalankan DXSETUP.ese yang ada disana untuk menginstall directxnya

      Delete
  64. gan gimana ini punya saya bisa sih dijalanin tapi kok gak bisa pake joy stik ya????? ;((

    ReplyDelete
    Replies
    1. JoyStick bisa disetting melalui PESedit.exe

      Delete
  65. Gan.. mau tanya.. sanya udah instal disc 1 dan 2.. tapi g bisa di buka.. mohon solusi gan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tolong jangan gunakan crack update, melainkan crack awal (crack sebelumnya)

      Delete
  66. gan bisa tlng bntuin instal langsung,, posisi dmna?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Posisi saya sekarang di Padang gan...

      Delete
  67. "IPHLPAPI.DLL' pas mau maen aku klik pess kok muncul pesan ini gmn min.....

    ReplyDelete
  68. Min sy sdh download datapack4 trus gmn min cara ny, klo yg instal reloaded sdh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Caranya sama saja dengan menginstall datapack biasa. Tidak ada yg berbeda dengan PES versi sebelumya.

      Delete
  69. gan, pas ane run adm kok cuma gelap aja ya. kaga keluar tampilannya. knp tu gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Koneksikan komputer agan dengan internet untuk beberapa saat sampai tampil menu utama.

      Delete
  70. gan kalo settingan untuk joystick pes2015 nya terjadi error gimana cara perbaikinya tu gan

    ReplyDelete
  71. min..sebelum donlot n instal biar gak sia sia donlotannya,,hehe..kalo spek ini kira kira mumpuni gak ya??
    -processor intel pentium p6 100 @2.00 GHz
    -memory DDR3 2GB
    -Intel(R) HD graphic
    -32 bit OS

    balas ya min :) thanks bgt

    ReplyDelete
    Replies
    1. dari segi processor dan graphic-nya enggak mendukung gan... jadi, tidak bisa..

      Delete
  72. Replies
    1. Download seperti biasa. Download ke-7 link diatas.

      Delete
  73. Tuh data Direct X nya yg diatas di share ada virusnya ga tuh.?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf gan! directx yang kami berikan bebas virus. mungkin itu hanya kesalahan deteksi dari antivirus agan.

      kalau agan tidak yakin kalau direct yg mimin berikan, bisa ambil langsung di program files PES 2015.


      Lokasinya:
      C:\Program Files\Pro Evolution Soccer 2015\_CommonRedist\DirectX\Jun2010
      atau
      C:\Program Files (x86)\Pro Evolution Soccer 2015\_CommonRedist\DirectX\Jun2010

      Delete
  74. D3dx9_43.dll is mising from your computer

    Gmn tuh gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. agan bisa menginstall directx. Direct sudah ada di program files PES 2015.

      Lokasinya:
      C:\Program Files\Pro Evolution Soccer 2015\_CommonRedist\DirectX\Jun2010
      atau
      C:\Program Files (x86)\Pro Evolution Soccer 2015\_CommonRedist\DirectX\Jun2010

      dan jalankan DXSETUP.ese yang ada disana untuk menginstall directxnya

      Delete
  75. hebat nih pengasuh blognya...respect!!! good job...!!! patut jadi panutan buat blogger" lainnya...ditunggu min postingan2 hebat anda... (h)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih atas pujiannya. Mimin akan selalu berusaha untuk membuat blog ini menjadi lebih baik kedepannya. :)

      Delete
  76. permisi gan. kan ane instal pes 2015 nih, tapi pas dipertengahan instal muncul error code 12?
    solusinya gimana tuh gan...?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf. penjelasan agan kurang jelas, mimin kurang tahu.

      Delete
  77. spec laptop saya gan intel core i3, ram 4gb,intel HD Graphics.

    ReplyDelete
  78. kalo persoalan direct musti yg tertera pada run dxdiag ya gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya tidak mengerti maksud agan, tapi boleh jadi gan.

      Delete
  79. sy dolod yg ukuran\ 3.5gb,cara in\stlasiya bdaa dgn\ yg diatas,trus error juga ga\n,knapa ya

    ReplyDelete
  80. gan. setting ane kok gk bisa di buka ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jalankan sebagai administrator gan...

      Delete
  81. Min..setelah install DirectX 9,buka PES2015.exe malah muncul error: " The Application was unable to start correctly (0x0000142). click Ok to close the application"..tolong pencerahannya min..?

    ReplyDelete
  82. Min mohon bantuannya.... ane habis update patch tugo vicio ver 3.3 pes 2015 transfer pemain 2015-2016 dan itu berhasil,tapi pas ane play di exhibition match- national team....game tips nya loading lama baget..padahal laptop ane core i5 dan RAM 8 giga,padahal patch yang sebelumnya ga ada masalah..???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemungkinan besar masalah terjadi pada patchnya. Kita tahu bahwa atvh PES 2015 tidak ada yang ori, melainkan buata dari para programmer yg bukan bagian dari PES 2015 sebenarnya.

      Delete
  83. Gan kalo maksudnya ini apa ya? "The program can't start because sdkencryptedappticket.dll is missing from your computer. Try reinstalling the program to fix this program.

    ReplyDelete
    Replies
    1. download file tersebut pada link di bawah ini dan pastekan ke program files PES 2015

      http://www.dll-files.com/dllindex/dll-files.shtml?sdkencryptedappticket

      Delete
  84. teriamakasih banyak gan untuk informasinya

    salam Rajalistrik.com

    ReplyDelete
  85. msvcrt.dll. apa artinya gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. mscvrt singkatan dari Microsoft Visual C++ Runtime, kalau terjadi error dan didapatkan kode semacam ini, agan bisa menginstall Visual C++ Redistributable.

      Delete
  86. Gan saya udah instaal tapi ada tulisan the aplication was unable to start correctly (0xc0000142). Apa nih yg harus ane lakukan. Makasih

    ReplyDelete
  87. Gan saya udah instaal tapi ada tulisan the aplication was unable to start correctly (0xc0000142). Apa nih yg harus ane lakukan. Makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ikuti tutorial pada link berikut ini:

      http://united-universal.blogspot.co.id/2015/05/pes-error142.html

      Delete
  88. Gan saya mau nanya,spek laptop sy mendukung tapi kenapa setiap kali instal dari DVD selalu macet dan berhenti di dt32?kalo ditunggu lama banget bahkan gak ada perubahan sama sekali.kalo file di DVD sy pindahin ke laptop juga macet saat di pertengahan sedang copy paste.mohon bimbingan gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidak ada yg salah pada laptop agan. Yang salah disini adalah kaset DVD-nya.
      Tolong bersihkan kasetnya dahulu dengan cara me-lap bagian muka DVD menggunakan kain halus, setelah itu silahkan dicoba lagi.

      Delete
  89. klau bacaannya kaya gini "The procedure entry piont ConvertInterfaceLuidToGuid could not be located in the dynamic link library IPHLPAPI.DLL." tolong bantuannya thanks. :D

    ReplyDelete
  90. klau bacaannya kaya gini "The procedure entry piont ConvertInterfaceLuidToGuid could not be located in the dynamic link library IPHLPAPI.DLL." tolong bantuannya thanks. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. PES 2015 tidak bisa dijalankan pada windows XP. Oleh karena itu, upgrade komputer agan ke windows 7 (kalau tidak bisa, minimal upgrade ke windows vista)

      Delete

BERI KOMENTAR | SIAPAPUN BISA BERKOMENTAR
Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik.
Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan.
Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik.
Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.
Kata-kata yang tak pantas akan segera disensor oleh sistem.
Segala bentuk link yang bersifat promosi semata tanpa ada komentar kepada pembaca, maka saya berhak menghapus komentar tersebut tanpa basa-basi.


ORANG YANG BERKOMENTAR
Annonymus : Bagi agan-agan yang tidak mempunyai akun Google
Google : Apabila agan-agan memiliki akun Google
Name/URL : Bagi agan-agan yang dapat mencantumkan nama dan link sobat

TAG KOMENTAR
Agan-agan juga bisa menggunakan tag <b>...</b> untuk menebalkan tulisan, tag <i>...</i> untuk memiringkan tulisan, dan tag <u>...</u> untuk memberikan garis bawah.

Siapapun dapat mengomentari artikel ini, tanpa harus menggunakan chapca.
Thanks udah mau berkunjung ke blog saya agan-agan yang baik...