Logo Baru SMA Negeri 2 Bukittinggi [Desain Flat]


HillHigh SmandaBKT Logo.png     Halo! apa kabar semua? Pada kesempatan ini saya akan menerbitkan artikel yang berbeda daripada biasanya dan kali ini artikelnya ngak ngebahas soal software aplikasi, game, maupun tutorial seputar game maupun software. Pada artikel ini saya akan membahas tentang sekolah tapi pada kali ini dititikberatkan pada logonya yang mungkin beberapa dari agan-agan semua belum ada yang tahu kali ya... ini adalah sebuah Sekolah Menengah Atas (SMA) pertama di kawasan Sumatera sekaligus sebagai tempat cagar budaya Indonesia. Mengapa demikian? Ya! Karena sekolah ini merupakan tempat peninggalan dari bagunan belanda yang telah dijadikan sekolah sejak tahun 1855 atau bisa dibilang umurnya sekarang sudah 160 tahun! Waaw lama juga ya,.! 
ibuk Ermizar S.Pd., M.Si.
     SMA ini tidak seperti SMA lainnya yang hanya memberikan kesan "embel-embel" untuk memperbagus nama sekolahnya dari jauh, SMA ini memiliki sebutan khusus yang mungkin hanya satu di sumatera, mungkin Indonesia, yaitu Kweek School. Jangan dikira kalau Kweek itu adalah kata yang dihasilkan dari suara bebek, karena Kweek yang satu ini adalah bahasa belanda yang artinya "Raja", Kweek School itu sendiri artinya adalah Sekolah Raja.
gambar gedung utama Snada BKT     Asal kita tahu, alumni dari SMA Negeri 2 Bukittinggi ini telah banyak menorehkan banyak bibit-bibit unggul seperti Awaluddin Djamin yang merupakan tokoh Kepolisian Republik Indonesia sekaligus politisi yang handal dan akademisi yang brillian, dan yang tahun kemarin lagi booming-boomingnya anak nagari Sumatera Barat yaitu Ade Rezki Pratama SE, MM. sebagai kepala DPRD sementara pada masa peralihan kepemimpinan Presiden SBY-Jokowidodo, dan masih banyak lagi yang lainnya, karena jumlah angkatan pada SMA negeri 2 bukittinggi ini sudah lebih dari 150 angkatan yang masing-masing angkatan memiliki torehan sejarah mereka masing-masing dan berbeda.
logo IASMA Birugo     Alumni SMA Negeri 2 Bukittinggi ini terikat oleh sebuah ikatan yang bernama IASMA Birugo, kepanjangannya Ikatan Alumni SMA Birugo. Apa itu SMA Birugo? Mengapa bukan SMA 2 Bukittinggi?... Saya tidak tahu persis mengapa dinamakan Ikatan Alumni SMA Birugo, tapi yang saya tahu SMA Negeri 2 Bukittinggi ini merupakan SMA yang terletak di kelurahan Birugo yang terletak di kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh-Bukittinggi, serta hanya ada satu SMA yaitu SMA Negeri 2 Bukittinggi yang ada di Kelurahan Birugo ini, mungkin itulah mengapa dinamakan Ikatan Alumni SMA Birugo. 
     IASMA Birugo bertujuan untuk menghubungkan seluruh alumni SMA 2 Bukittinggi dari berbagai angkatan yang berada di daerah sendiri hingga di seluruh daerah rantau baik di dalam mapun luar provinsi, dari dalam maupun dari luar negara.
Foto Guru SManda BKT
     SMA Negeri 2 Bukittinggi memiliki lebih 70 tenaga didik tetap atau sementara dan tata usaha yang mengajar sebanyak 12 kelas XII (6 IPA dan 6 IPS) dan 21 kelas X dan Kelas XII. Jumlah siswa di SMA Negeri 2 Bukittinggi ini lebih dari 1000 siswa yang rata-rata jumlah siswa per-kelas sebanyak 40 siswa. Pada gambar diatas adalah beberapa dari sekian banyak guru yang ada di SMA Negeri 2 Bukittinggi dan bisa kita lihat juga di belakang guru-guru kita adalah gedung peninggalan Belanda yang digunakan sebagai ruangan majelis guru dan disekelilingnya digunakan sebagai kelas.      Pada Tahun 2015 ini, SMA Negeri 2 Bukittinggi merupakan SMA pertama di bukittinggi yang memiliki gedung ber-ruangan bawah tanah yang digunakan sebagai ruangan parkir, namun karena jumlah siswa yang melebihi batas kemampuan sekolah dan beberapa keperluan lain, maka ruangan bawah tanah (Basement) ini digunakan sebagai ruangan Kelas dan sebagai ruangan serbaguna yang bisa digunakan sebagai tempat seminar yang mampu menampung setidaknya lebih dari 400 kursi dan 2 Kelas ukuran normal. Pada bagian atas ruangan bawah tanah ini terdapat 4 ruangan kelas yang berukuran lumayan luas. Rencana kedepan gedung baru ini akan ditingkatkan menjadi 3 tingkatan yang akan direncanakan di-kemudian waktu.:)
ini adalah Logo Original SMA Negeri 2 Bukittinggi
     Untuk logo, SMA Negeri 2 Bukittinggi memiliki logonya tersendiri. Logo ini memiliki keunikan tersendiri yaitu menitikberatkan pada gambar gedung utama peninggalan Belanda yang sudah disebutkan tadi, dan hampir seluruh logo yang Berhubungan dengan SMA Negeri 2 Bukittinggi selalu  menggunakan gambar gedung utama, walaupun yang nampak mungkin hanya gambar atap, atau gambar tampak mukanya saja.:d
     Logo SMA Negeri 2 Bukittinggi terdiri dari tulisan "KWEEK SCHOOL" pada bagian atas yang artinya Sekolah Raja, gambar gedung ditengah-tengah merupakan gambar dari gedung utama SMA Negeri 2 Bukittinggi, dan yang paling bawah adalah nama SMA Negeri 2 Bukittinggi.:-d
     Menurut makna warna secara umum, logo SMA Negeri 2 bukittinggi ini memiliki 3 macan warna, yaitu;
  1. Warna Merah melangbangkan keberanian,:-b
  2. Warna Kuning melambangkan kehangatan/ energi sosial:), dan
  3. Warna Hitam melambangkan perlindungan dari sesuatu yang bersifat negatif(p).
     Secara keseluruhan, makna warna dari SMA Negeri 2 Bukittinggi adalah keberanian sebagai perlindungan dari sesuatu yang bersifat negatif yang dibarengi dengan kehangatan atau energi sosial, hal ini sesuai dengan karakteristik SMA Negeri 2 Bukittinggi yang warganya yang berani, mau memberikan perlindungan dari sesuatu yang bersifat negatif, dan warganya juga sangat ramah dan penuh dengan kehangatan bagi sesamanya dan bagi orang luar.:d    
     Dari logo yang telah ada sudah cukup untuk menggabmarkan keaddan sosial dari SMA Negeri 2 Bukittinggi itu sendiri dan saat ini sudah ada variasi baru dari logo SMA Negeri 2 Bukittinggi, yaitu logo hitam-putih yang umumnya digunakan hanya sebagai cover map atau cover karya tulis. Tidak ada perubahan pada logo yang baru ini terhadap logo originalnya, oleh karena itu tidak adanya penyelewengan atau pelanggaran pada logo SMA Negeri 2 Bukittinggi ini, apabila agan ingin memilikinya bisa di download di bawah ini, berikut Logo barunya:(o)
     
No.
Ukuran
Logo (.JPG)
Logo (.PNG)
1.
(4800x4800) Pixel

logo SMAN 2 Bukittinggi untuk spanduk

logo SMAN 2 Bukittinggi khusus spanduk

logo SMAN 2 Bukittinggi khusus spanduk


logo SMAN 2 Bukittinggi untuk spanduk

logo SMAN 2 Bukittinggi khusus spanduk

logo SMAN 2 Bukittinggi khusus spanduk




3.
(1200x1200) Pixel
logo SMAN 2 Bukittinggi untuk spanduk

logo SMAN 2 Bukittinggi khusus spanduk

logo SMAN 2 Bukittinggi khusus spanduk

logo SMAN 2 Bukittinggi untuk spanduk

logo SMAN 2 Bukittinggi khusus spanduk

logo SMAN 2 Bukittinggi khusus spanduk



5.
(300x300) Pixel

logo SMAN 2 Bukittinggi untuk map

logo SMAN 2 Bukittinggi khusus background kertas

logo SMAN 2 Bukittinggi khusus background kertas


logo SMAN 2 Bukittinggi untuk map

logo SMAN 2 Bukittinggi khusus background kertas

logo SMAN 2 Bukittinggi khusus background kertas

6.
(150x150) Pixel

logo SMAN 2 Bukittinggi untuk map

logo SMAN 2 Bukittinggi khusus cover

logo SMAN 2 Bukittinggi khusus cover


logo SMAN 2 Bukittinggi untuk map

logo SMAN 2 Bukittinggi khusus cover

logo SMAN 2 Bukittinggi khusus cover



Download Logo Format Corel Draw (.cdr)
     Mediafire
          - Logo Hitam - 1 MB
          - Logo Merah - 1 MB
     4shared
          - Logo Hitam - 1 MB
          - Logo Merah - 1 MB

     Sekian saja tentang SMA Negeri 2 Bukittinggi-nya, kalau ada kata-kata yang salah diharapkan untuk memberikan komentarnya di bawah ini karena yang membuatnya jugalan manusia. :)Tambahan, kritikan, dan saran diterima secara terbuka disini, termasuk hal-hal penunjang lainnya yang mampu menyempurnakan artikel ini.  Lebih kurangnya saya mohon maaf :))dan ,,,....
Wassalamu'alaikum Wr. Wb.(b)(p)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Logo Baru SMA Negeri 2 Bukittinggi [Desain Flat]"

Post a Comment

BERI KOMENTAR | SIAPAPUN BISA BERKOMENTAR
Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik.
Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan.
Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik.
Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.
Kata-kata yang tak pantas akan segera disensor oleh sistem.
Segala bentuk link yang bersifat promosi semata tanpa ada komentar kepada pembaca, maka saya berhak menghapus komentar tersebut tanpa basa-basi.


ORANG YANG BERKOMENTAR
Annonymus : Bagi agan-agan yang tidak mempunyai akun Google
Google : Apabila agan-agan memiliki akun Google
Name/URL : Bagi agan-agan yang dapat mencantumkan nama dan link sobat

TAG KOMENTAR
Agan-agan juga bisa menggunakan tag <b>...</b> untuk menebalkan tulisan, tag <i>...</i> untuk memiringkan tulisan, dan tag <u>...</u> untuk memberikan garis bawah.

Siapapun dapat mengomentari artikel ini, tanpa harus menggunakan chapca.
Thanks udah mau berkunjung ke blog saya agan-agan yang baik...