Download Graphisoft ArchiCAD v18 (x64) + 16 Hotfix 3 (x86/x64)

ikon archicad warna hitam     Halo agan-agan semua!:>) Pada kesempatan ini mimin mau berbagi aplikasi request dari agan Adilia Zahkia selasa kemarin, yaitu Graphisoft ArchiCAD. Dari namanya, rasanya ada yang aneh deh,,... :-saplikasi yang satu ini namanya sedikit copas... copas dari mana ya?? Oh ya! copas dari software AutoCAD!:-d itu lho,.. sama-sama ada CAD-nya. Tapi, memang dari segi prosesnya, AutoCAD dan ArchiCAD sama- sama memproses gambar vektor dalam bentuk 3 dimensi, namun dalam aplikasinya ArchiCAD digunakan sebagai para arsitektur untuk mendesain bangunan. Maklum saja, kalau mendesain bangunan dengan AutoCAD memang sangat ribet dan tidak spesifik.:d
     ArchiCAD ini memang dikhususkan untuk mendesain bangunan. Lihat saja nama aplikasinya, ArchiCAD, Archi itu potongan kata dari Architecture (atau Architect untuk orangnya). Bagi mimin, kalau agan merupakan seorang arsitektur dan membutuhkan desain dalam format digital, mimin sarankan untuk menggunakan ArchiCAD daripada AutoCAD.:) Ya,.. memang ukurannya ada yang lebih besar dari AutoCAD 2015 yang rilis tahun ini, walaupun demikian, fitur-fitur yang dimiliki aplikasi ini lebih spesifik ke arsitektur bangunan, sehingga agan yang merupakan arsitek tidak sulit untuk membuat desain bangunannya sendiri. Bukan hanya dari segi kespesifikannya, :d

tampilan archicad dengan gambar bangunan
Tampilan ArchiCAD

     Bukan hanya untuk mendesain bangunan, ArchiCAD ini juga digunakan bagi para ahli desain interior dan eksterior bangunan, Untuk kelebihan, apabila kita hendak menggeser posisi pintu atau mengubah ukuran jendela yang telah terpasang pada dinding, maka lubang pada dinding akan otomatis ikut bergeser dan berubah ukuran tanpa ada tambahan perintah. Pastinya hal ini ngak bisa dilakukan dengan software AutoCAD ataupun software CAD umum yang lain.(o)
Bukan hanya itu saja, ArchiCAD punya segudang kelebihan-kelebihan, beberapa diantaranya sebagai berikut:
  1. Kata admin ArchiCAD, aplikasi ini cukup mudah dipelajari, buku-bukunya sudah banyak beredar, seakin bergunanya, pelatihan formal pun sudah tersedia, komunitas untuk berbagi ilmu sudah cukup banyak.
  2. Untuk kemudahan proses penggambaran, setiap lantai dipisahkan per layer secara otomatis.
  3. Gambar yang dihasilkan berupa dua output (window), 2D (pandangan atas) dan 3D (interaktif), di mana kedua output itu aktif secara bersamaan dan saling terhubung, artinya agan bisa membuat gambar pada window manapun, dan masing-masing window yang lain akan saling meng-update satu sama lain secara otomatis.:)
  4. Untuk presentasi, terdapat fasilitas render dengan kualitas yang sangat baik, dengan output berupa image atau movie. Untuk mendapatkan hasil yang lebih baik, Graphisoft sudah mengeluarkan software renderer khusus yaitu Artlantis yang bisa me-render berbagai format gambar (tidak cuma gambar keluaran ArchiCAD). Software ini juga dilengkapi dengan fasilitas flytrough, yaitu fasilitas untuk membuat animasi pasif (obyeknya diam, kamera yang bergerak) dari gambar yang telah kita buat
  5. Objek yang dilengkapi dengan alat ukuran yang sangat detil, memudahkan kita untuk mendapatkan objek dengan ukuran yang benar-benar fleksibel.(h)
  6. Dilengkapi dengan fasilitas penghitungan Bill Of Material atau RAB, kata mimin ArchiCAD formatnya cukup bagus dan bisa diterima para arsitek atau kontraktor, 
  7. Satu lagi yang lebih keren, Fasilitas GDL. Kependekan dari Geometric Description Language, yaitu pembuatan obyek dengan menggunakan script bahasa pemrograman, mirip kita dulu menggambar obyek dengan program Pascal atau bahasa C, hanya saja bahasa GDL jauh lebih sederhana.
         Kenapa dibilang keren? Karena dengan obyek yang didefinisikan dengan bahasa program, ukuran file menjadi sangat kecil, karena hanya memuat teks saja, oleh karenanya akan sangat mudah untuk disebarluaskan. Sangat berbeda bila kita mau share obyek yang kita gambar menggunakan software AutoCad, pasti repot kalau kita hendak mengunggah objek mobil dengan bentuk yang rumit dalam format *.dwg/dxf, karena file-nya akan sangat beeeeeeesaaaaaaaaaarrrrrr!@-) Konsepnya sama persis dengan konsep penggambaran obyek menggunakan software PDMS (software khusus untuk mendesain platform kilang pengeboran minyak), yang keluaran hasil gambarnya juga berupa teks dengan extension file *.txt atau *.mac.:)
     Ngomong-ngomong soal link download ArchiCAD, mimin sudah siapkan dua buah versi rilisnya, versi 16 dan versi 18. Mimin kasih yang versi 16, karena yang versi 18 hanya ada yang untuk 64 bit  (x64) saja. Jadi, kalau agan menggunakan komputer 32 bit (x86) disilahkan download ArchiCAD versi 16. ArchicCAD versi 16 ini sudah digabung antara 32 bit dan 64 bit installernya di dalam satu file rar.:) Ya,... memang ukuran ArchiCAD versi 16 lebih besar daripada ArchiCAD versi 18, itu karena ArchiCAD versi 16 yang 32 dan 64 bitnya digabung, mimin tidak ada kemampuan untuk memisahkan antara yang 32 dan 64 bit, harap dimaklumi. Berikut link downloadnya;
Setelah di download semua bagiannya, langkah selanjutnya adalah menggabungkan bagian-bagian yang telah di download tersebut menjadi satu paket instalasi ArchiCAD-nya,(o) kalau agan tidak tahu caranya, bisa ikuti tutorial mengenai Cara Menggabungkan File RAR yang Dipecah Menjadi Satu.

     Nah! Setelah digabung filenya, kemudian jalankan installernya, mimin rasa agan sudah tahu yang mana installernya. Setelah diinstall, salin file crack yang ada di folder 'Cracked File' ke lokasi dimana apliaksi terpasang,:)
Apabnila lupa dimana lokasi aplikasi terpasang bisa agan ikuti tutorial berikut,
  • Pada Windows XP: Setelah instalasi, klik kanan shortcut software dan klik 'Properties'. Pada properties, klik tombol 'Find Target'
  • Pada Windows 7 dan 8: Setelah instalasi, klik kanan shortcut software dan klik 'Properties'. Pada properties, klik tombol 'Open file location'
Setelah pemasangan crack, jalankan aplikasi, dan selamat! agan sudah bisa menggunakan ArchiCAD sepuasnya secara gratis.(h)

Subscribe to receive free email updates:

9 Responses to "Download Graphisoft ArchiCAD v18 (x64) + 16 Hotfix 3 (x86/x64)"

  1. gan boleh minta password Graphisoft ArchiCAD v16 Hotfix 3 Build 3487 [32 + 64 Bit] ? terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. passwordnya www.p30download.com gan.. :)

      Delete
    2. Admin, pada saat pemasangan crack muncul communication.client.dll tidak ditemukan, bgmn solusinya

      Delete
    3. Kemungkinan besar filenya tidak terdapat di komputer agan.
      Untuk memperbaiki masalah tersebut, dari dan download di google 'communication.client.dll'

      Delete
  2. Thanks Admin postingannya. Boleh request cadimage tools for Archicad 18 nya ? Thanks

    ReplyDelete
  3. Password nya apa gan. zip nya di lock yg v18

    ReplyDelete
  4. ArchiCad yang Ku download masih dalam keadaan demo.
    apa ada crack keygen seperti keygen Autcad..?

    Kalo ada tolomg ya min.. :)

    ReplyDelete

BERI KOMENTAR | SIAPAPUN BISA BERKOMENTAR
Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik.
Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan.
Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik.
Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.
Kata-kata yang tak pantas akan segera disensor oleh sistem.
Segala bentuk link yang bersifat promosi semata tanpa ada komentar kepada pembaca, maka saya berhak menghapus komentar tersebut tanpa basa-basi.


ORANG YANG BERKOMENTAR
Annonymus : Bagi agan-agan yang tidak mempunyai akun Google
Google : Apabila agan-agan memiliki akun Google
Name/URL : Bagi agan-agan yang dapat mencantumkan nama dan link sobat

TAG KOMENTAR
Agan-agan juga bisa menggunakan tag <b>...</b> untuk menebalkan tulisan, tag <i>...</i> untuk memiringkan tulisan, dan tag <u>...</u> untuk memberikan garis bawah.

Siapapun dapat mengomentari artikel ini, tanpa harus menggunakan chapca.
Thanks udah mau berkunjung ke blog saya agan-agan yang baik...