Cara Mudah Mout ISO, BIN, CCD Tanpa Perlu Restart Komputer

gambar domba berwarna oren          Halo agan-agan semua!:>) Bagaimana kabarnya hari ini?:) Pada kesempatan ini mimin mau berbagi link download sekaligus tutorial bagaimana cara mount .ISO, .BIN, .CCD, dll. dengan mudah serta tidak perlu registrasi atau hal-hal yang merepotkan lainnya karena aplikasi ini gratis 100% langsung dari pemilik aslinya. :-d Aplikasi yang satu ini dikhususkan hanya utnuk me-mount image (berupa format .ISO, .BIN, .CCD, dll.), tidak sama dengan PowerISO, Alcohol, maupun Daemon yang juga mempu membakar kaset melalui mereka langsung. Nama aplikasinya adalah Virtual CloneDrive.:)

     Sebelumnya, apakah agan tahu apa maksud dari kata mount?:d Mount kalau diterjemahkan dalam bahasa inggis ngak bakalan nyambung, tidak sama dengan bahasa komputer. Mount disini sama dengan membuat partisi baru langsung menggunakan image kaset tanpa perlu membakarnya dahulu ke dalam kaset kosong, hal itu dapat menghemat uang sekaligus menghemat waktu kerja. :)

     Dewasa ini, pada sistem operaso windows 8 keatas, sudah diberikan fitur mount tanpa perlu aplikasi. Untuk menggunakan fitur ini cukup mudah, yaitu klik kanan fiile image yang akan di mount dan pilih 'Mount Image' yang berada pada urutan paling atas. Tapi, tidak mungkin juga mimin memberikan saran kepada agan untuk meng-upgrade sistem operasinya ke windows 8, toh susah nantinya, repot dan perlu kaset install ulang, hahaha...:-)

jendela pengaturan virtual cloneDrive
Tampilan Pengaturan Virtual Clove Drive

     Nah! pada artikel ini mengapa mimin membagikan aplikasi Virtual CloneDrive ini?:) kok bukan Daemon atau Power ISO yang lebih banyak fitur dan kemampuannya? Mimin memberikan aplikasi ini karena memberikan kemudahan bagi agan-agan karena tidak perlu step by tep yang ribet untuk menginstall dan menggunakannya, tidak sama seperti aplikasi lainnya, terlebih kan sudah mimin katakan kalau aplikasi ini free 100%!:-d, jadi tidak akan ada pemberitahuan utnuk melakukan registrasi serta memasukkan serial ke ke aplikasi ini. Link download bisa agan lihat di akhir artikel ini,(o)

Untuk me-mount file image tidaklah sulit. Agan perlu ikuti tutorial mudah di bawah ini:
  1. Download dan install aplikasi Virtual CloneDrive (link ada di bawah).
    Catatan:
    Disaat penginstalan, nanti akan tampil jendela baru yang memberitahuan bahwa aplikasi akan menginstall driver, klik saja 'Install' atau yang berhubungan.
  2. Setelah menginstall, tidak perlu registrasi, agan bisa langsung mount file imagenya, caranya:
    1. Klik kanan file image yang akan di mount.
    2. Klik 'Mount (Virtual CloneDrive X:)'
      Catatan:
      X: merupakan lokasi drive yang akan dibuat kaset virtual, yang dimana file image tersebut akan dijalankan. Misalnya  'Mount (Virtual CloneDrive I:)', maka file image tersebut akan dijalankan di drive I:, dst..
    3. Setelah di-mount, maka akan tampil jendela Autoplay, pada jendela tersebut akan berisi pilihan apakah file image yang telah di-mount tersebut akan dijalankan atau tidak, atau akan dibuka atau tidak.

Bagaimana?:d Tidak sesulit menggunakan PowerISO maupun apliksi berbayar lainnya kan?:) Untuk menginstall dan menggunakannya cukup 4 atau lima step, serta umunya tidak dipelukan restart komputer setelah menginstallnya, tidak sama dengan Daemon yang di saat menginstall harus merestart komputer dahulu. Kemudahan untuk semua!:>)

Download Virtual CloneDrive 5.4.7.0
 Download - 1.6 MB
password: www.p30download.com

Subscribe to receive free email updates:

5 Responses to "Cara Mudah Mout ISO, BIN, CCD Tanpa Perlu Restart Komputer"

  1. .Cara di atas memang berhasil gan, kebetulan ane juga gunain software ini untuk Mount Iso Game. :d
    .Nice Post, Nice Template. (h)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya,! Mimin juga makai ini kok! Hitung-hitung karena power ISO sering minta registrasi mulu,jadinya malah berpindah hati ke aplikasi ringan dan gratis ini :)

      Delete
    2. Terimakasih atas pujiannya :)

      Delete

BERI KOMENTAR | SIAPAPUN BISA BERKOMENTAR
Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik.
Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan.
Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik.
Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.
Kata-kata yang tak pantas akan segera disensor oleh sistem.
Segala bentuk link yang bersifat promosi semata tanpa ada komentar kepada pembaca, maka saya berhak menghapus komentar tersebut tanpa basa-basi.


ORANG YANG BERKOMENTAR
Annonymus : Bagi agan-agan yang tidak mempunyai akun Google
Google : Apabila agan-agan memiliki akun Google
Name/URL : Bagi agan-agan yang dapat mencantumkan nama dan link sobat

TAG KOMENTAR
Agan-agan juga bisa menggunakan tag <b>...</b> untuk menebalkan tulisan, tag <i>...</i> untuk memiringkan tulisan, dan tag <u>...</u> untuk memberikan garis bawah.

Siapapun dapat mengomentari artikel ini, tanpa harus menggunakan chapca.
Thanks udah mau berkunjung ke blog saya agan-agan yang baik...